Resep: Sop Buntut Tanpa Ribet

Posted on

Sop Buntut.

Sop Buntut

Sudah siap memasak?. Jadi ternyata memasak Sop Buntut yang lezat ini hanya perlu 17 bahan dan dalam 5 langkah saja bun. Alamak mudahnya. Yuk kita mulai memasak Sop Buntut.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sop Buntut

  1. Ambil 250 gr buntut sapi.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Diperlukan 2 buah kentang.
  4. Diperlukan 10 butir kacang jogo.
  5. Ambil seledri.
  6. Diperlukan daon bawang.
  7. Ambil 1 buah tomat.
  8. Diperlukan lada.
  9. Diperlukan garem.
  10. Siapkan royco.
  11. Siapkan seujung jari pala.
  12. Ambil 2 batang kayu manis.
  13. Diperlukan 3 batang pekak.
  14. Diperlukan 2 butir kapulaga.
  15. Diperlukan 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 1/2 cm jahe.
  17. Siapkan 3 butir cengkeh.

Cara memasak Sop Buntut

  1. Pertama, ulek lada dan bawang putih. tapi sebelum diulek, coba perhatikan ini: aku pernah nonton berita di tipi, katanya sekarang banyak beredar lada palsu. pas aku beli lada, eh ternyata bener loh, dalam satu bungkus lada setengahnya ternyata bukan lada. ampuun deh, kalo kayak ginih, pantes aja oarang2 lebih milih beli yang kemasan paberik. walaopun harganya lebih mahal, tapi kan ga makan ati kayak gini misah2in yang asli sama yang palsu..
  2. Dan ini juga satu keuntungan masak sendiri. kita jadi lebih teliti dalam memilih bahan2 makanan yang terbaik untuk diri kita teliti dalam memilih bahan2 makanan yang terbaik untuk diri kita sendiri, ya kan? nah, sekarang jangan lupa potong2, iris2, dan geprek2 bahan2 lainnya: lalu siapkan aer mendidih, masukkan buntut sapi, kapulaga, kayu manis, cengkeh, dan pala. masak sampe buntuntnya empuk, lalu tambahkan bumbu ulek, jahe, wortel, kentang, dan kacang jogo. masak lagi sampe wortelnya empuk..
  3. Tips: wortel n kentang yang aku pake ini import loh. tampangnya sih lebih cakep daripada yang lokal. tapi rasanya ga enak. hoekkkk… udah dimasak lama gituh, masih aja rasanya kayak masih mentah gituh. so, aku ga rekomendasikan masak pake sayuran import..
  4. Kalo sayurannya udah empuk, masukan royco, garam, seledri, daon bawang, dan tomatnya. masak sebentar. lalu angkat deh…
  5. Tara..Aroma kaldu si buntut sapi ini berhasil bikin beberapa penghuni kosan beranjak dari tempat tidurnya. aku jadi berencana, nanti kalo punya rumah sendiri, mungin aku bakal bikin dapurnya sebelahan sama kamar tidur. jadi kalo mau bangunin keluarga, cukup pake aroma masakan aja. hehe.. yuk, semua di pagi yang dingin ini.. mumpung mataharinya masih ngumpet, mari kita sarapan pake sop buntut yang krenyel2 gurih ini. selamat makan love, eve.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *