Resep: Bihun udang goreng Lezat

Posted on

Bihun udang goreng. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah.

Bihun udang goreng Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam. separuh peket kecil perencah bihun goreng adabi (boleh je habiskan satu peket tu kalau suka). Macam banyak pulak nombor kat gambar cara-cara nak goreng bihun ni kan. haha ntah lah camna. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek Kalau bihun bentuknya bulat kecil dan panjang seperti benang kasur lembut, Kwetiau bentuknya tipis.

Catat resepnya dulu ya. Jadi ternyata menyiapkan Bihun udang goreng yang lezat ini hanya memakai 16 bahan dan dalam 6 langkah saja bun. Mudah sekali ya. Yuk kita mulai menyiapkan Bihun udang goreng.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Bihun udang goreng

  1. Siapkan 10 buah baso sapi (kurang jg boleh).
  2. Siapkan 1 bungkus bihun cap Pak Tani.
  3. Ambil 1 buah bawang Bombay ukuran sedang.
  4. Ambil 1 bungkus saori saos tiram.
  5. Siapkan 1 sendok makan kecap ikan.
  6. Diperlukan Bumbu dihaluskan :.
  7. Ambil 6 siung bawang merah.
  8. Diperlukan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 7 buah cabe rawit setan.
  10. Ambil 4 lembar Daun jeruk.
  11. Ambil 1 batang Serai.
  12. Siapkan 1 sendok teh garam.
  13. Ambil secukupnya Gula.
  14. Ambil secukupnya Lada.
  15. Siapkan secukupnya Air putih.
  16. Diperlukan secukupnya Kunyit bubuk desaku.

Bahan bahan dan Bumbu Resep Bihun Goreng Enak. Cuma bihun goreng sich.tapi pakai seafood.jadi mewah tho. Seafood yang di pakai udang dan cumi. Aku kok favorit banget dengan kedua bahan seafood.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun udang goreng

  1. Pertama rebus bihun, setelah matang angkat kemudian lumuri dengan sedikit minyak goreng supaya tidak lengket, sisihkan..
  2. Panaskan minyak agak banyak, goreng udang sebentar kemudian masukan baso yg sudah diiris, aduk aduk sebentar kemudian angkat sisihkan. Minyak bekas udang jgn dbuang yah utk menumis bumbu..
  3. Blender semua bumbu dihaluskan kecuali serai dan daun jeruk..
  4. Panaskan kembali minyak bekas menggoreng udang, kemudian masukan bumbu halusnya tumis sampai harum masukan irisan bombay aduk aduk kemudian beri garam, gula, lada, masako, tutup selama 5 menit..
  5. Setelah 5 menit, aduk bumbunya tes rasa, jika ada kurang bs ditambahkan kemudian masukan kecap ikan, dan saori saos tiram, saos abc sesuai selera takaran nya. Setelah pas rasanya masukan bihun kemudian aduk sampai tercampur rata dengan bumbu kemudian masukan udang dan basonya aduk lagi beri air putih sedikit agar tdk kering banget..
  6. Setelah kurang lebih 5 menit dengan api sedang, dan rasanya sudah oke, matikan api siap disajikan ?.

Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Resep Bihun Goreng Udang Ikuti Video Masak Cara Membuat Bihun Goreng Udang step by step ya. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *