Begini Cara Memasak SOP buntut bakar Nikmat

Posted on

SOP buntut bakar. Kenikmatan menyantap sop buntut bakar emang nggak ada tandingannya. Apalagi kalau dimakannya bersama keluarga di hari libur seperti sekarang ini. Simak video resepnya sampai habis ya.

SOP buntut bakar Hangatnya Sop buntut dengan tambahan gurih buntut yang di bakar dengan nikmatnya rasa kecap membuat suasana makan bersama keluarga lebih hangat. Hidangan sop buntut akan dapat menghangatkan tubuh dan membuat selera makana anda semakin tergugah. Nah, berikut ini ada resep bagaimana membuat sop buntut.

Siapkan segera yuk bun. Jadi ternyata memasak SOP buntut bakar yang lezat ini hanya perlu 14 bahan dan dalam 4 langkah saja bun. Alamak mudahnya. Mari segera memasak SOP buntut bakar.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat SOP buntut bakar

  1. Diperlukan 1 kg buntut sapi.
  2. Siapkan 3 batang Wortel.
  3. Ambil 2 buah Kentang yng ukuran sedang.
  4. Ambil 3 Bawang merah.
  5. Siapkan 5 Bawang putih.
  6. Diperlukan 1/2 Bawang bombai.
  7. Diperlukan 1 leembar Daun bawang seledri.
  8. Diperlukan 1 buah Tomat.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Ambil Bumbu penyedap rasa.
  11. Siapkan Ladaku.
  12. Siapkan 1-2 sdm Kecap manis.
  13. Diperlukan 1 sdt Mentega.
  14. Diperlukan 1 sdt Saus tiram.

Sop buntut terbuat dari bahan-bahan pilihan seperti sayuran serta kuahnya yang gurih. Apalagi penggunaan dagingnya, sehingga kenikmatan semakin terasa. Selain sop buntut, Cut Meutia juga menyediakan menu iga bakar yang tidak kalah lezatnya. Bumbu iga bakarnya sangat meresap sehingga memberikan cita rasa yang tebal.

Cara memasak SOP buntut bakar

  1. Rebus buntut,, sambil nunggu direbus potong kentang Sama wortel cuci,, setelah itu potong daunbawang seledri sama tomat, sesuai selera ya,, jangan lupa dikasih garem sama bumbu penyedap rasa ya bun.
  2. Ulek bawang merah sama bawang putih, kalo aku di cincang, potong dadu bawang bombai lalu tumiskan,, masukan bumbu sama sayur ke air rebusan buntut.
  3. Kalo buntutnya udah Mateng, angkat buntut dan sisihkan, Campurkan kecap manis, saus tiram sama mentega untuk membuat olesan,, aduk sampe merata.
  4. Siapkan panggangan untuk memanggang dagingnya,, bolak balik biar gak gosong ya Bun,, dan SOP buntut bakar sudah siap disantap.

Kalau melihat dari namanya pasti teman teman sudah mempunyai gambaran bukan bahan baku utama apa yang digunakan untuk resep masakan khas Indonesia yang. Cara membuat resep sop buntut bakar ini sedikit beda dengan resep sop buntut yang sebelumnya. Langsung saja ikuti langkahnya dibawah ini. Oh iya brader, selain sop buntut juga ada makanan lainnya kok seperti ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar. Terimakasih Sop Buntut Ibu Samino, namun maaf rate buruk karena banyak nya laron.

Leave a Reply

Your email address will not be published.