Resep: AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA Tanpa Ribet

Posted on

AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA. Ayam Geprek Sambelnya Pedes Banget di MoI. Ayam Geprek Sambel sambar menanti, dengan perpaduan sambal mentah dan sambal goreng yg dipadu dengan ayam dan juga bisa dipakai kol goreng, kulit, usus. Aneka Resep Ayam Geprek Bensu Crispy Enak Lumer Pedas Seenak Aslinya Lengkap Dengan Aneka Sambal.

AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA Resep Ayam Geprek Bensu – Siapa yang tidak suka daging ayam? Daging ayam menjadi salah satu menu yang banyak disukai. Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu.

Yuk kita segera menyiapkannya. Jadi ternyata memasak AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA yang lezat ini hanya memakai 11 bahan dan dalam 4 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Berikut cara menyiapkan AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA

  1. Ambil 1 bh ayam (dada/paha).
  2. Ambil 1/2 bks tepung krispi.
  3. Diperlukan secukupnya air es.
  4. Diperlukan Bahan sambel :.
  5. Diperlukan 15-20 butir cabe rawit merah.
  6. Ambil 5 butir cabe merah keriting.
  7. Diperlukan 3-5 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Diperlukan 1/4 sdt gula.
  10. Ambil 7 sdm air.
  11. Siapkan secukupnya minyak goreng.

Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Kini, sajian ayam geprek gak hanya bisa ditemui di warung-warung tenda pinggir jalan atau di sekitar daerah kos-kosan. Ayam geprek juga sudah masuk mall dan restaurant Kamu juga penggemar ayam geprek? Males dong ya kalau tiap hari harus keluar uang untuk jajan ayam geprek di rumah.

Berikut cara memasak: AYAM GEPREK BENSU + TIPS SAMBELNYA

  1. Ayam yang udah di ungkep, masukkan kedalam tepung basah yang udah diberi air es, kemudian balurkan ke dalam tepung kering, cubit-cubit tepungnya agar ada efek keriting dibagian kulit ayam. Goreng dengan minyak yang panas dengan api sedang..
  2. Untuk sambelnya, haluskan semua bahan, boleh diuleg atau diblender, tapi lebih bagus diuleg sih, karna katanya lebih sedep aja sambelnya..
  3. Panaskan wajan, tambahkan minyak goreng dan masukkan sambel beserta airnya. Manfaat pake air waktu menumis sambelnya agar sambelnya tuh gak kering dan warnanya tetap merah segar, numis sambelnya jangan lama-lama ya, cukup sampe airnya surut aja..
  4. Kalo sambelnya udah jadi, taruh diatas ayam goreng dan geprek ayamnya, ayam geprek siap disajikan..

Baru buka seminggu, restoran ayam geprek ini selalu laris diantre. Di atas piring anyaman bambu nampak ayam goreng tepung digeprek lalu diselimuti telur dan. Ayam Geprek Bensu bukan satu-satunya bisnis ayam geprek populer yang dijalankan oleh artis. Shandy Aulia yang selama ini dikenal sebagai aktris juga membuka bisnis serupa. Geprek Bensu, Cibubur, Jakarta; Geprek Bensu için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Zomato'da. udah sering makan disini tapi rasanya lebih enak yang di kelapa dua. klo disini tuh sambelnya beda kurang pedes gitu trus kurang berasa dan berminyak jadi kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *