Resep: Lontong  anti gagal Tanpa Ribet

Posted on
{54f8e22a-b57d-46e4-8db5-e8240a32bd7f}

Lontong  anti gagal. Lontong ini pas banget jadi temen makan sate, ketoprak, lontong sayur, sop daging, makyos deh. Uda beberapa kali bikin lontong, kalau bungkusnya kurang pas. Yuk say.yg sering gagal buat lontong nnton video Amak di jamin pasti langsung jago buat nya. bisa di buat di hari lebaran dan yg pingin jualan lontong sayur.

Lontong  anti gagal Tips selanjutnya agar membuat lontong tidak gagal adalah pada saat mengisi beras kedalam Itulah beberapa hal yang harus ENDEUSiast perhatikan dalam membuat lontong anti gagal. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.

Siapkan segera yuk bun. Jadi ternyata menyiapkan Lontong  anti gagal yang lezat ini hanya perlu 3 bahan dan dalam 7 langkah saja bun. Mudah sekali ya. Yuk kita mulai menyiapkan Lontong  anti gagal.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Lontong  anti gagal

  1. Diperlukan Plastik es mambo.
  2. Diperlukan Lilin untuk merekat.
  3. Siapkan Sendok garpu untuk melubangi plastik.

Padahal menurut saya, masak lontong tergolong simple, asal tahu ilmunya. Jadi sekarang intinya mo bongkar rahasia, gimana cara memasak lontong yang biasa saya lakukan. Banyaknya godaan di sekitar sering kali menggagalkan tekadmu untuk menabung. Tapi, hal ini tak lantas membuatmu putus asa begitu saja.

Cara memasak Lontong  anti gagal

  1. Cuci beras dengan air bersih sampe benar benar bersih,bilas berkali kali sampe air berasnya bening dan gk keruh lagi,lalu tiriskan smpe airnya bener bener kering dri permukaan beras.
  2. Lalu isi plastik es mambo dengan beras dengan perbandingan setengah ukuran dri plstik es mambo atau klo beras nya benar benar pulen 3/4 nya..
  3. Rekat plastik yg sudah di isi beras 3/4 dengan api menggunakan lilin.
  4. Lubangi plastik yang sudah terisi dan di rekat,tusuk semua sisi agar air bisa masuk ke dlm plastik dengan sempurna..
  5. Rebus dengan menggunakan panci presto,didihkan air smpe bener benar mendidik,masukan plastik berisi beras kdalam panci presto di ratakan biar bemar benar terendam,lalu tutup kurang lebih 30 menit..
  6. Matikan api,tunggu panci presto bener benar tidak mengeluarkan uap atau sudah tidak bunyi lagi,perhatian tidak boleh membuka tutup presto setelah mematikan api ya itu bahaya,harus menunggu benar benar gak bunyi mengeluarkan uap lg ya bunda…
  7. Angkat lontong dari panci presto tiriskan tunggu dingin,setelah dingin lontong akan sempurna dan bisa di nikmati,selamat mencoba bunda….?.

Lebih baik coba tips menabung anti gagal berikut yuk! Cetakan lontong yang terbuat dari aluminium, bisa digunakan berkali-kali, praktis dan tidak perlu repot mencari daun pisang untuk membuat lontong lagi. Untuk mempersingkat waktu pembuatan lontong/ketupat, bisa digunakan panci tekan. Nonton lawakan Cak Lontong emang bikin ketawa mulu. Tapi tau gak, kalau Cak Lontong dulunya pegawai kantoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *