Ini Dia Cara Menyiapkan Cah Kangkung Sotong (Cumi) Tanpa Ribet

Posted on

Cah Kangkung Sotong (Cumi).

Cah Kangkung Sotong (Cumi)

Catat resepnya dulu ya. Jadi ternyata memasak Cah Kangkung Sotong (Cumi) yang lezat ini hanya butuh 8 bahan dan dalam 4 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Yuk kita mulai memasak Cah Kangkung Sotong (Cumi).

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Cah Kangkung Sotong (Cumi)

  1. Ambil 1 ikat kangkung.
  2. Ambil 6 ekor sotong kecil.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 buah cabai merah (biar cantik warnanya).
  5. Ambil 3 buah cabai rawit (opsional).
  6. Siapkan Garam, gula, kaldu bubuk (secukupnya).
  7. Diperlukan Saus tiram (secukupnya, kurleb 1 sdm).
  8. Siapkan Air.

Cara memasak Cah Kangkung Sotong (Cumi)

  1. Siapkan bahan-bahannya dong (aku tadi ndak sih, jadinya lari bolak balik ambil ini itu: jangan ditiru ya buang waktu heheh). Kalau sudah potong-potong kangkung dan cuci bersih ya..
  2. Potong sotong sesuai selera, aku tadi kecil-kecil biar mbentuk cincin tipis gitu, dilanjut cabai rawit dan besar terus cincang bawang putih..
  3. Siapkan wajan atau teflon juga boleh sih terserah. Tuang sedikit minyak, panaskan! Masukkan bumbu, tumis hingga harum, masukkan kangkung, disusul dengan sotongnya. Jangan lupa diaduk-aduk biar ngga gosong ya. Terus tambahkan sedikit air, bumbui pake garam gula, saus tiram dan kaldu bubuk!.
  4. Koreksi rasa. Kalau udah pas matikan kompor. Siap santap sudah, dengan nasi anget plus tempe. Beuhhh, mantappp. Gimana gampang banget kannnn. Cusss bikin geh. 😉.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *