Resep: Mie kuah abang abang Tanpa Ribet

Posted on

Mie kuah abang abang. Itulah resep mie kuah Jawa ala abang-abang pinggir jalan yang dijamin jauh lebih enak deh, jadi gak usah beli lagi diluar. Yuk, bikin sendiri mie kuah di rumah! Resep Mie Tek Tek Kuah Khas Bandung Ala Abang-abang Kaki Lima Pinggir Jalan Sederhana Spesial Kuah Pedas Asli Enak Komplit Pakai Telur.

Perniagaan, Pelaburan, Kewangan, Motivasi, Teknologi, Travel. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi ?.

Siapkan segera yuk bun. Jadi ternyata memasak Mie kuah abang abang yang lezat ini hanya memakai 16 bahan dan dalam 4 langkah saja bun. Mudah sekali ya. Mari segera memasak Mie kuah abang abang.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Mie kuah abang abang

  1. Diperlukan 1 bungkus mie kuning basah ukuran besar.
  2. Siapkan 1 buah wotel.
  3. Ambil 1 buah pokcoy.
  4. Diperlukan 7 siung bawang merah.
  5. Ambil 5 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 ruas jari jahe (optional).
  7. Siapkan 5 sdm saos tomat (boleh kurang).
  8. Diperlukan 2 sdm saus tiram.
  9. Diperlukan 2 sdm kecap manis.
  10. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  11. Diperlukan 3 butir telur.
  12. Siapkan 2 liter air (sesuai selera).
  13. Diperlukan Penyedap.
  14. Ambil Garam.
  15. Ambil Gula.
  16. Diperlukan Minyak goreng.

Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Dengan Blender Yang Mudah. Angkat, dan kuah mie ayam siap digunakan. Resep kuah mie ayam di atas cukup sederhana untuk diikuti. Ada satu tempat mie ayam yg kadang sy beli kalo pas pengen makan.

Cara memasak Mie kuah abang abang

  1. Mie kuningnya rendam dulu pake air panas, sayurnya dibersihkan lalu potong sesuai selera.
  2. Haluskan bawang dan jahe lalu tumis hingga mateng.
  3. Masukan telur lalu orak arik, lalu masukan semua saos, kecap dan minyak wijen, lalu masukan air, kalau udah mendidih masukan penyedap, garam, gula dan mie kuning.
  4. Koreksi rasa yah, lalu kalau udah merasa cukup manteng mienya masukan sayuran, tunggu sayurnya mateng jangan terlalu lama yah sekitar 1-2 menit aja, sisihkan.

Ada banyak sekali varian mie ayam yang berkembang di Indonesia. Namun dua yang paling populer adalah mie ayam Solo dan mie ayam pangsit. Sementara untuk, dalam pembuatan kuahnya, Kamu bisa memanfaatkan air sisa rebusan dada ayam. Setelah itu, tambahkan garam dan merica. Mie Indomie Abang adek adalah sebuah warung yang menyajikan "Mie pedas", selain dikenal sebagai mi Abang adek bisa juga ditanya ke orang sekitar Mie Pedas Mampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.