Ini Dia Cara Membuat 11. Nasi goreng teri menangis Tanpa Ribet

Posted on
{54f8e22a-b57d-46e4-8db5-e8240a32bd7f}

11. Nasi goreng teri menangis. NASI GORENG TERI MEDAN Bahan: Nasi putih Teri Medan / ikan seribu Bawang putih Kecap ikan Minyak wijen Sayur Telur Bumbu perasa Aktor : – Hadi Lesmana – Igo. Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin.

11. Nasi goreng teri menangis Namun, di antara banyaknya jenis olahan nasi goreng, ada satu nasi goreng yang selalu disebut sebagai 'nasi goreng sampah'. Nasi goreng Indonesia umumnya menggunakan bawang merah, bawang putih, lada dan kecap. Siapa sih yang nggak suka nasi goreng?

Yuk kita segera menyiapkannya. Jadi ternyata memasak 11. Nasi goreng teri menangis yang lezat ini hanya perlu 15 bahan dan dalam 3 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Berikut cara memasak 11. Nasi goreng teri menangis.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat 11. Nasi goreng teri menangis

  1. Ambil Bahan :.
  2. Siapkan Nasi dingin.
  3. Diperlukan Teri.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Ambil Bawang merah.
  6. Siapkan Bawang putih.
  7. Siapkan Kemiri.
  8. Diperlukan Cabe rawit (saya pake 25bh).
  9. Diperlukan Terasi.
  10. Ambil Bahan lainnya :.
  11. Diperlukan Bawang prey.
  12. Siapkan Seledri.
  13. Diperlukan Garam.
  14. Siapkan Gula.
  15. Diperlukan Kecap manis.

Makanan ini mudah banget ditemukan, rasanya enak, bisa dikreasikan sesuai selera, dan pastinya Nah, kali ini ada tiga resep nasi goreng yang bisa kamu coba bikin di rumah, yaitu nasi goreng hijau, nasi goreng putih, dan nasi goreng teri petai yang. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Akan tetapi ikan teri nasi basah ini sebetulnya hampir sama dengan jenis ikan laut lainnya yang sama-sama memilki kandungan gizi dan nutrisi dan Untuk mendapatkan ikan teri nasi basah ini sangat mudah karena banyak tersedia di pasar-pasar tradisional bahkan bisa ditemukan di supermarket. Resep Nasi goreng adalah makanan yang dimasak dari nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau tempat pengorengan dan menghasilkan rasa yang enak dan berbeda karena dimasak dengan bumbu-bumbu special.

Langkah-langkah menyiapkan 11. Nasi goreng teri menangis

  1. Cuci bersih teri lalu goreng sampai matang angkat, tiriskan.
  2. Haluskan smua bumbu halus lalu tumis sampai harum, tambahkan teri kedalam bumbu tumisan….
  3. Lalu Masukkan nasi dingin aduk2 sampai bumbu merata. Tambahkan kecap manis, garam dan gula.. Terakhir masukkan bawang prey dan seledri… Masak sampai matang dan jgn lupa diicip…

Seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. Tidak hanya menu bakmi goreng dan rebus saja, di sini kita bisa menikmati menu lainnya seperti nasi goreng, nasi rebus, bihun goreng, atau bihun rebus. Bumbu nasi goreng secara umum sangat sederhana yakni hanya bawang putih dan bawang merah saja. Nama nama resep nasi goreng tersebut biasanya berhubungan dengan bahan tambahannya, sehingga bundapun bisa membuat menu nasi goreng karya sendiri. Padahal ya tetep masak nasi dan lauk pauk buat Yodha dan papinya.cuma kok udah kenyang aja terus seharian sambil sibuk di dapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *