Resep: Tumis Cumi Kecap Anti Gagal

Posted on

Tumis Cumi Kecap. Resep Tumis Cumi Kecap, Menu Rumahan Praktis dan Sedap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan tumis cumi kecap ini sebagai lauk utama yang praktis namun tetap lezat.

Tumis Cumi Kecap Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Masukkan cumi, aduk sampai berubah warna. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam.

Sudah siap memasak?. Jadi ternyata menyiapkan Tumis Cumi Kecap yang lezat ini hanya butuh 16 bahan dan dalam 6 langkah saja bun. Alamak mudahnya. Yuk kita mulai memasak Tumis Cumi Kecap.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis Cumi Kecap

  1. Ambil 500 gram cumi asin.
  2. Siapkan Bawang merah (sesuai selera).
  3. Ambil Bawang putih (sesuai selera).
  4. Ambil Cabe hijau besar (sesuai selera).
  5. Ambil Tomat (sesuai selera).
  6. Diperlukan Daun salam 1 lembar aja.
  7. Diperlukan Daun jeruk.
  8. Siapkan Jahe digeprek (sesuai selera).
  9. Diperlukan Laos digeprek (sedikit aja).
  10. Diperlukan secukupnya Garam.
  11. Siapkan secukupnya Merica.
  12. Diperlukan secukupnya Gula merah diiris halus.
  13. Ambil secukupnya Kecap manis.
  14. Diperlukan secukupnya Air putih.
  15. Diperlukan Minyak untuk menumis (aku pake minyak zaitun ya).
  16. Diperlukan Sereh 1 potong aja.

Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih. Tumis Cumi Selera merupakan menu yang paling cocok untuk Bunda pecinta seafood. Tidak perlu harus selalu digoreng, resep tumis cumi saus tiram pun bisa menjadi salah satu pilihan favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Cumi Kecap

  1. Karena aku sama Abang lagi diet waktu itu jadi kita agak ngurangin yang digoreng. Cuminya aku potong2 dan aku cuci bersih terus aku rebus sampai matang. Aku tiriskan..
  2. Aku iris kasar bawang merah, bawang putih, tomat, cabe hijau besar. Aku geprek jahe dan laos. Gak lupa juga daun salam, sereh, daun jeruk. Aku cuci bersih semuanya terus aku tumis sampe layu..
  3. Tuangkan air putih ke dalam wajan berisi bumbu-bumbu yang udah ditumis, tuangkan kecap, gula merah yang udah diiris2, garam, merica. Tes rasa..
  4. Masukkan cumi ke dalam wajan. Aduk2..
  5. Diamkan sampai kuahnya agak surut ya (tapi jangan kering2 banget)..
  6. Selamat menikmati.

Contohnya cumi-cumi (hitam) yang selalu menjadi menu langganan tersendiri bila saat acara kuliner sea food datang. Resep tumis cumi hitam memang sedikit berbeda dengan tumis sayuran. Resep cumi – Salah satu bahan makanan seafood yang banyak disukai oleh orang-orang di Indonesia yaitu cumi. Rasa yang enak serta tekstur yang kenyal yang dimiliki cumi membuatnya banyak diolah. Tumis irisan bawang merah, bawang putih, cabe merah dan jahe sampai berbau harum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *