Resep: Mie ayam ala-ala Tanpa Ribet

Posted on

Mie ayam ala-ala. Bahan bahan Ayam bagian dada Ceker Bawang putih Bawang merah Kemiri Lada Ketumbar Jahe Laos Gula merah Penyedap Garam Daun bawang Kunyit Kecap manis. Bingung pengen makan mie ayam tapi suka ngga cocok karena masaknya kelembekan atau mau makan mie pake toping kreasi sendiri? Nah,cobain aja yuk bikin mie ayam sendiri ala @makgiyo.

Mie ayam ala-ala Aduk rata, sisihkan.  Tata topping dia tas mie. Cara membuat dan resep tumisan mie ayam ala abang-abang jualan. bahannya sederhana, cara buatnya gampang dan pakai bumbu ini. Setiap pedagang mie ayam selalu memiliki resep sendiri tentang tumisan ayam.

Yuk kita segera menyiapkannya. Jadi ternyata menyiapkan Mie ayam ala-ala yang lezat ini hanya memakai 17 bahan dan dalam 5 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Yuk kita mulai menyiapkan Mie ayam ala-ala.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Mie ayam ala-ala

  1. Siapkan 1 bungkus mi instan goreng.
  2. Ambil Sayuran (selera ya sayur apa) secukupnya, direbus.
  3. Ambil Daging ayam Proteina secukupnya (boleh pake ayam).
  4. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  5. Ambil secukupnya Kecap asin.
  6. Ambil secukupnya Saus tiram.
  7. Ambil Minyak wijen (opsional, bisa pake minyak goreng biasa).
  8. Diperlukan Bawang putih, secukupnya, iris/cincang/blender.
  9. Siapkan Jahe seruas ibu jari, ga pake gpp.
  10. Siapkan secukupnya Kunyit bubuk.
  11. Ambil Garam.
  12. Diperlukan Minyak goreng.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Siapkan Sambel.
  15. Ambil Cabe rawit sesuai selera, direbus, blender.
  16. Ambil secubit Garam.
  17. Siapkan Air panas.

Ada yang menyajikan dengan ayam semur, ayam kecap ataupun ayam kukus. Mie ayam is one of the most popular noodle dishes in Indonesia, it is a type of a deconstructed chicken noodle soup where yellow wheat noodles (bakmi) is served separately from the soup. If you look closely at the photo above each element the of dish is quite visible as they are separated from each other. Bakmi bebek ala Hongkongnya enak banget ditambah taburan fried garlic, mienya empuk tapi nggak lembek.

Cara memasak Mie ayam ala-ala

  1. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan jahe, kunyit, aduk, masukkan proteina/ayam, aduk, masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin (kalo kurang asin, tambahkan garam), tambahkan air sedikit, masak hingga matang..
  2. Rebus mie instan (saya pake minyaknya spy ga nempel mienya) hingga matang, sayuran kalo mau dimasak sekalian dengan mienya juga boleh. Angkat, tiriskan..
  3. Sambel : rebus cabe rawit, angkat tiriskan, blender, kasih garam sedikit, siram air panas..
  4. Ambil wadah, masukkan minyak wijen/goreng + kecap asin sedikit, masukkan mie, aduk2 hingga rata..
  5. Masukkan sayuran, proteina/ayam kecap, sambel. Aduk. Makaaaan…

Mie Ayam Bakso Yunus, berlokasi di Jl. Mie ayam dari daerah ini menggunakan lebih banyak bumbu, terutama untuk ayam kecapnya. Selain kunyit, rempah-rempah yang digunakan adalah jahe, kemiri, dan ketumbar. Berikut ini kami sajikan cara membuat mie ayam ala abang-abang kaki lima yang enak. Resep Mie Ayam Jamur – Kuliner Mie Ayam Jamur sangat jarang dijumpai di berbagai tempat, karena penjajak atau penjual menu Mie Ayam Jamur masih sangat jarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *