Yuk Kita Memasak Sarden balado Nikmat

Posted on

Sarden balado. Hai Assalamualaikum wr wb kali ini aku mau bikin lauk yang simple dan enak banget, memasak sarden dengan cara yang beda yaitu sarden terong balado. Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. Sarden kingkong yg d kalengin. wkwkwkwkx. tp jujur gw lbh suka soto tong & sate seng (soto, sate, tongseng).

Sarden balado Sarden cocok dijadikan bahan makanan yang praktis dimasak ketika dalam keadaan darurat. Brilio.net – Sarden merupakan jenis makanan yang banyak disukai. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Yuk kita segera menyiapkannya. Jadi ternyata menyiapkan Sarden balado yang lezat ini hanya butuh 11 bahan dan dalam 5 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Yuk kita mulai menyiapkan Sarden balado.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sarden balado

  1. Ambil 1 kaleng sarden ukuran kecil (saya pake sarden Mili).
  2. Ambil 200 gr kentang, kupas potong-potong sesuai selera.
  3. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  4. Diperlukan Bumbu balado.
  5. Ambil 12 biji cabe merah.
  6. Siapkan 10 biji cabe rawit (kalo suka pedas boleh di tambah).
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Gula pasir.
  11. Ambil secukupnya Perasan jeruk nipis.

Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem. Dendeng Balado Basah Kelezatan Rasanya Luar Biasa Mendunia! Buat sambal balado yang banyak dan kamu tak perlu repot meraciknya setiap ingin masak. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menumu.

Berikut cara memasak: Sarden balado

  1. Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang putih dan bawang merah..
  2. Goreng kentang sampai kuning keemasan lalu angkat dan sisihkan.
  3. Goreng bumbu balado yang telah di haluskan sampai harum tambahkan garam kemudian masukkan sarden.
  4. Setelah sarden dimasukkan tunggu kira 2-4 menit lalu tambahkan perasan jeruk nipis kemudian matikan api kompor lalu masukkan kentang aduk rata.
  5. Sarden balado siap di hidangkan.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Un balado c'est en fait un fichier RSS (ou Atom) destiné à être lu sur un baladeur numérique. Il faut faire une distinction entre un fichier RSS et un balado (ou fichier balado); le fichier RSS (fichier. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. #Fatherson #t in the park #balado #kinross #titp #t-break stage #delays #bus #megabus #joshua porter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *