Yuk Kita Membuat 15. Terong Goreng Tepung Enak Tanpa Ribet

Posted on

15. Terong Goreng Tepung Enak. Menjadikan Terong sebagai bahan utama menu sarapan sepertinya bisa dicoba. Bisa juga menggunakan tepung goreng yang siap pakai. Variasi masakan terong ungu kali ini adalah terong goreng tepung enak dan renyah yang kriuk saat dikunyah.

15. Terong Goreng Tepung Enak Goreng terong dan tahu secara terpisah, tiriskan. b. Panaskan minyak, masukan jahe dan bawang putih. #Terongtepung #crispy #cara Assalamu'alaikum Siapa yang tidak pernah masak terong??? Hampir semua pasti pernah yaa, terong bisa dimasak dengan cara goreng.

Sudah siap memasak?. Jadi ternyata memasak 15. Terong Goreng Tepung Enak yang lezat ini hanya butuh 11 bahan dan dalam 12 langkah saja bun. Mudah sekali ya. Yuk kita mulai memasak 15. Terong Goreng Tepung Enak.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat 15. Terong Goreng Tepung Enak

  1. Diperlukan 1 buah Terong.
  2. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  3. Ambil Bahan Rendaman.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan secukupnya Air.
  6. Ambil Bahan Celupan.
  7. Diperlukan 5 sdm tepung ayam Homemade.
  8. Ambil 2 sdm Tepung Beras.
  9. Siapkan 3 batang daun bawang (sesuai selera).
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Ambil secukupnya Air.

Cara masak Terong Goreng Tepung crispy yang renyah Olahan Terong BERIKUT BAHAN – BAHAN NYA !! Terong goreng tepung crispy, jajanan musim hujan yg cukup praktis cara membuat nya mudah kalau mau di buat terong goreng. Resep Masak Terong Goreng Tepung #DapurHarian.

Cara memasak 15. Terong Goreng Tepung Enak

  1. Cuci bersih daun bawang dan terong. Terongnya kurg seger soalnya dh 2 hari di kulkas nyehehe.. jangan ditiru yak.
  2. Siapkan bahan rendaman air+garam. Step ini sbnrnya bsa di skip. Pertama ak bkin ga direndam enak jga kok lebih krenyes karna dalamnya kering. Hanya saja jd hambar dlamnya pas dimakan, yg berasa hanya tepungnya. Jd tergantung selera aja ya..
  3. Potong2 terong, untuk ketebalan trgntung selera. Kali ini ak lagi pengen yg agak tebal soalnya untuk dijadikan lauk. Kemudian, masukkan terong tersebut kedalam rendaman yg sudah kita siapkan tadi. Diamkan selama kurleb 5 menit..
  4. 5 menit kemudian buang airnya kemudian tiriskan. Bisa diperas-peras ringan supaya airnya abis. Abis itu dilap2 pake tisu atau lap bersih. Supaya saat digoreng tdk dalam keadaan basah. Sisihkan..
  5. Potong2 daun bawang kemudian campur semua bahan celupan. Untuk takaran air sesuai selera saja. Tapi usahakan tdk terlalu encer, tapi adonan dibkin agak ke kental. Supya saat menggoreng tepungnya pada ikut ke terong..
  6. Panaskan minyak. Masukkan terong ke dalam adonan semuatnya wajan penggorengan, lalu goreng pada minyak panas. Saat memasukkanterong ke dalam wajan aku pake tangan yg sebelumnya udh dicuci tentu saja. Lebih gampang dan ga ribet aja. Segimana man teman biasa lakuin aja yak bsa kok pake sendok. Tapi saran ak jangan pake garpu takutnya tepungnya ga ikutan..
  7. Goreng terong hingga kecoklatan..
  8. Oh iya saat menggoreng usahakan satu kali balik saja. Supaya tdk nyerap minyak. Tanda terong udah mateng itu buih2 minyak udah agak tenang ga se-liar pertama kita masukkan. Udah tenang baru dibalik..
  9. Karna ini buat buka puasa jd gorengnya kesorean jd fotonya pake blits hehe.. ini إن شاء الله rsanya enak and krenyesss.. makan pake saus tomat indofood duhh bikin lupa klo ini untuk lauk🤣🤣🤣.
  10. Untuk resep tepung homamade bisa dilihat di link ini yaa… Ayam Goreng Tepung https://cookpad.com/id/resep/7571739-ayam-goreng-tepung?token=7vb1JzUWQV4jEwsmuAkkYgCM. Ak kebetulan udh bkin stok dluan jdi ga sempat foto cara buatnya..
  11. Boleh banget klo ga mau ribet pake tepung serbaguna sajiku tapi tmbah tepung terigu. Perbandingan sajiku:terigu kira² 3:2. Supaya tidak terlalu asin..
  12. Semoga bermanfaat ❣.

Resep : Terong Goreng Tepung Bersama Sambel Kecap Menu Keluarga!!! Variasi masakan terong ungu kali ini adalah terong goreng tepung enak dan renyah yang kriuk saat dikunyah. Cara membuat terong crispy ini cukup mudah dan tak kalah jauh praktis dari pada peggunaan tepung siap saji. Celupkan terong ke dalam telur kocok, angkat. Masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik Jenis terong yang digunakan bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *