Yuk Kita Menyiapkan Bihun Goreng Seafood Nikmat

Posted on

Bihun Goreng Seafood. Bihun goreng menu sederhana tapi mengenyangkan, kalo anda lagi malas makan nasi tapi ingin kenyang, Buat saja bihun goreng sederhana yang seperti ini. Coba dulu aja, seperti menyajikan Bihun Goreng Seafood ini untuk Junior. Jangan sampai karena tkut alergi Junior jadi nggak dikenalkan dengan seafood, ya.

Bihun Goreng Seafood Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Bihun goreng spesial udang sangat direkomendasikan sebagai menu camilan di siang atau sore hari. Resep bihun goreng putih spesial dengan citarasa khas yang bikin ketagihan.

Sudah siap memasak?. Jadi ternyata menyiapkan Bihun Goreng Seafood yang lezat ini hanya memakai 19 bahan dan dalam 7 langkah saja bun. Alamak mudahnya. Mari segera menyiapkan Bihun Goreng Seafood.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Bihun Goreng Seafood

  1. Ambil Bahan-bahan:.
  2. Siapkan 1 bks bihun jagung (aku cap tanam jagung).
  3. Siapkan 1 ons udang (buang kepala & kulit udang).
  4. Diperlukan 1 ons cumi basah (bersihkan tinta nya).
  5. Diperlukan 4 buah wortel (aku parut halus,boleh potong korek).
  6. Ambil 15 buah buncis.
  7. Diperlukan 1 buah daun bawang (aku skip karna kehabisan).
  8. Diperlukan 2 sdm saus tiram.
  9. Diperlukan Kecap manis.
  10. Diperlukan Kecap ikan.
  11. Siapkan Kaldu jamur (boleh pakai kaldu ayam/sapi sesuai selera).
  12. Ambil Garam.
  13. Diperlukan Lada bubuk.
  14. Siapkan Minyak sayur.
  15. Siapkan Bumbu halus untuk tumis:.
  16. Diperlukan 8 siung bawang merah.
  17. Diperlukan 3 siung bawang putih (aku pake baput kating, sedikit udah terasa.
  18. Siapkan 1 buah kemiri.
  19. Siapkan Cabe rawit (aku skip karna anak ku belum bisa makan cabe).

Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto. Menu : Nasi Goreng,Mie Goreng, Bihun Goreng, Chinese Food & Sea Food. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Seafood

  1. Siapkan bahan2 untuk memasak bihun (cuminya lupa ke poto, maav keun yah buibu saya suka lupa).
  2. Parut wortel kalo saya yang halus banget, buncis potong bulat2 kecil.
  3. Haluskan bumbu tumis, bawang merah & kemiri. Rebus air didalam panci & diberi minyak sedikit agar bihun tidak lengket. Kalau air sudah mendidih masukkan 1 bungkus bihun & rebus hingga lembek tapi jangan lodoh yah buibu nanti enek dimakannya gak enak. Kalau bihin sudah lembek matikan kompor lalu tiriskan air di dalam panci, taruh bihun yang sudah ditiriskan di dalam baskom/mangkuk besar lalu diamkan kurleb 15-20 menit..
  4. Apabila bihun sudah dingin berikan kecap manis & campur hingga merata dengan bihun hingga bihun menjadi warna kecoklatan.
  5. Panaskan minyak sayur di wajan penggorengan, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tumis hingga bumbu mengental. Kemudian masukkan udang & tumis hingga udah berubah warna, lalu masukkan sayuran wortel & buncis kemudian aduk rata.
  6. Setelah sayuran & udah tercampur rata diamkan sebentar kemudian di aduk kembali. Setelah itu masukkan bihun yang sudah dicampur dengan kecap kemudian aduk rata dengan sayuran & udang agar bumbunya merata dengan bihun juga. Tambahkan garam, kaldu jamur & lada bubuk lalu aduk rata kembali. Setelah merata tambahkan kecap ikan & saus tiram, aduk rata kembali..
  7. Setelah tercampur rata semua, kecilkan api kompor & tester rasa yah buibu. Kalo sudah oke di aduk kembali 2 menit aja lalu matikan api. Bihun sudah siap disajikan 😍😍 jangan lupa cuci tangan & berdoa dulu sebelum makan yah 😘😘.

BAHAN B – bahan ini bergantung pada jumlah bihun yang di gunakan squid ball. Servis edilen:"Bihun Goreng Seafood Kwetiau Goreng Seafood Mie Goreng Seafood Nasi Goreng." Minyak goreng secukupnya. Cara Membuat Bihun Goreng Enak Spesial Mudah. Goreng telur diorak arik sebentar dan campur dengan bumbu tumisan beserta daging ayam dan udang diatas. Resep bihun goreng menjadi bagian dari resep masakan indonesia tradisional yang cukup sering dibuat oleh kaum ibu ibu, sebab jenis masakan yang mirip dengan mie goreng ini dapat ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *