Begini Cara Menyiapkan Sate Sapi Saus Bumbu Pecel Tanpa Ribet

Posted on

Sate Sapi Saus Bumbu Pecel. Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging kambing ataupun ayam. Dahulu sate ayam biasnya hanya dibakar diatas bara api dari arang kelapa Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Bahkan saat ini ada jenis makanan baru yang lagi populer, yaitu.

Sate Sapi Saus Bumbu Pecel Bumbu is the Indonesian word for a blend of spices and it commonly appears in the names of spice mixtures, sauces and seasoning pastes. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat.

Siapkan segera yuk bun. Jadi ternyata menyiapkan Sate Sapi Saus Bumbu Pecel yang lezat ini hanya perlu 12 bahan dan dalam 8 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Mari segera memasak Sate Sapi Saus Bumbu Pecel.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sate Sapi Saus Bumbu Pecel

  1. Siapkan Daging Sapi.
  2. Diperlukan Tusuk Sate (bisa dari bambu, bisa dari besi).
  3. Ambil Kecap.
  4. Siapkan Bawang merah (Iris-iris).
  5. Diperlukan Cengek/Cabai rawit (Iris-iris).
  6. Diperlukan Bumbu pecel siap pakai.
  7. Ambil Air panas untuk mengencerkan bumbu pecel.
  8. Siapkan Jeruk nipis.
  9. Siapkan Sedikit garam.
  10. Ambil Sedikit penyedap rasa (bisa di skip).
  11. Diperlukan Pelengkap:.
  12. Diperlukan Bawang Goreng.

Saus : Campur petis udang, saus tomat, saus sambal, cabe merah, bawang putih, margarin, garam, dan gula pasir, aduk hingga bercampur rata. Sajikan dengan kecap manis dan saus petis. Demikian lah resep praktis membuat sate ayam, yang cocok untuk acara ulangtahun, atau acara keluarga lainnya. Sate atau satai merupakan makanan dengan potongan-potongan daging yang ditusuk dan dibakar dengan variasi olesan bumbu.

Berikut cara memasak: Sate Sapi Saus Bumbu Pecel

  1. Cuci bersih daging sapi (jangan langsung dipotong-potong) lalu tiriskan terlebih dahulu sembari dipijit-pijit agar tidak ada air yang tertinggal di daging sehingga akan menghasilkan sate yang empuk dan renyah namun cepat pemanggangannya..
  2. Potong-potong kecil daging lalu tusuk satu persatu ke tusuk sate..
  3. Buat campuran kecap, bawang merah dan irisan cengek/cabai rawit di piring datar lalu baluri sate daging sapi mentah tersebut..
  4. Panggang sate di atas pemanggang atau bara arang sambil dibolak-balik agar tidak gosong sampai sate dirasa sudah matang..
  5. Siapkan bumbu pecel siap pakai dalam wadah, encerkan dengan menggunakan air panas hingga mengental sesuai selera. Masukan irisan cengek/cabai rawit ke dalam bumbu pecel yang telah disiapkan, beri perasan air jeruk nipis dan kecap manis lalu aduk rata..
  6. Beri sedikit garam dan penyedap rasa (bisa di-skip). Koreksi rasa..
  7. Celupkan sate daging sapi yang telah matang ke dalam saus bumbu pecel yang telah disiapkan. Lalu hidangkan pada piring saji. Atau tata beberapa tusuk sate di atas piring dan tuangkan bumbu pecel di atasnya kemudian taburi bawang goreng..
  8. (Mohon maaf saya tidak beri takaran karena saya juga cuma meraba-raba mengingat daging sapinya dapat pemberian dari kurban. Selamat mencoba) :).

Daging yang umum digunakan adalah daging kambing, sapi dan ayam walaupun daging-daging yang lain, seperti kelinci, domba atau ikan juga tak kalah enak jika. Merdeka.com – Bumbu kacang termasuk jenis saus yang paling banyak digunakan pada makanan Indonesia. Beberapa makanan populer yang menggunakan saus dengan bahan kacang tanah antara lain gado-gado, pecel, dan sate. Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar. Bakar di atas bara api hingga matang sambil sesekali diolesi bumbu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *