Ini Dia Cara Menyiapkan Lontong Plastik Tanpa Ribet

Posted on

Lontong Plastik. Pingin bikin lontong, tapi mau seadanya bahan saja dirumah, jadi pake plastik. Ini judulnya "lontong plastik" ya kalo ada yang bilang gak sehat atau apa iya gpp. Sesuai selera aja bisa diganti daun pisang kok.

Lontong Plastik Lontong ini memang paling pas dimakan bersama dengan sayur kuah santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, yang biasa dihidangkan pada hari lebaran. RENDANG DAGING SAPI ASLI PADANG. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bahan-bahan .beras .plastik .tusuk gigi .lilin Tonton sampai habis ya, jangan lupa like komen dan subcribe dan loncengnya di nyalain biar . Cara membuat lontong plastik Cara ini sangat hemat gas,,karena tidak di masak terlalu lama Bahan: Beras(cuci dan tiriskan) Lilin Plastik lidi Gunting Selamat mencoba,,jangan lupa LIKE,COMENT DAN.

Sudah siap memasak?. Jadi ternyata menyiapkan Lontong Plastik yang lezat ini hanya butuh 3 bahan dan dalam 3 langkah saja bun. Gampang sekali ya. Yuk kita mulai memasak Lontong Plastik.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Lontong Plastik

  1. Diperlukan 7 gelas beras.
  2. Ambil plastik 1/2 kg.an.
  3. Diperlukan air untuk merebus.

Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal.

Berikut cara memasak: Lontong Plastik

  1. Cuci beras hingga bersih, lalu tiriskan.
  2. Siapkan plastik (yg tebal) 1/2kg.an, isi dengan beras 2-3sdm munjung, lalu rekatkan plastik dengan lilin, kemudian cubles cubses plastik isi beras dengan tusuk gigi disemua bagian supaya saat dimasak airnya bisa masuk..
  3. Sambil memasukan beras didalam plastik, siapkan air 1,5-2 lt rebus hingga mendidih, setelah mendidih rebus lontong selama 1 jam, sesekali lihat apakah airnya surut, jika surut tambah dengan air panas dan jangan lupa dibalik balik supaya matang merata..

How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Mike Kincaid Recommended for you Resep bikin lontong anti gagal // lontong empuk dan tahan lama //Memakai plastik tahan panas Resep ?Lontong plastik?. Kali ini pingin banget makan lontong buatan sendiri nich bund. Lontong pada umumnya adalah terbuat dari daun pisang,namun kita-kita nyarik praktis nya saja,kali ini saya membuat lontong menggunakan plastik sebagai ganti dari daun pisang. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), berbagai jenis plastik pada dasarnya bersifat inert (tidak mudah bereaksi) dan tidak menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *