Ini Dia Cara Membuat Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs) Anti Gagal

Posted on

Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs). Bagi yang penasaran gimana caranya buat ketupat yang enak, dan gak lembek ini dia nih tutorialnya. Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras. Ketiga menu ini berbahan dasar sama namun cara membuatnya berbeda.

Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs) Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk. Permisi teman teman semua bagi yang suka nonton Bokep ini Link Terbaru anti mainstream. Cetakan lontong yang terbuat dari aluminium, bisa digunakan berkali-kali, praktis dan tidak perlu repot mencari daun pisang untuk membuat lontong lagi.

Siapkan segera yuk bun. Jadi ternyata memasak Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs) yang lezat ini hanya memakai 3 bahan dan dalam 7 langkah saja bun. Mudah sekali ya. Mari segera memasak Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs).

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs)

  1. Diperlukan 1 liter (secukupnya) beras pera (jangan beras pulen ya).
  2. Siapkan secukupnya air.
  3. Ambil panci presto ukuran 20cm(4Liter) kebetulan saya pake merk Max*m.

Cetakan lontong ini terbuat dari bahan aluminium anti karat yang aman untuk memasak makanan. Salah satu aplikasi sadap paling ampuh silakan kamu donwload aplikasi whatsapp dan spooftext yang sudah saya tulis di atas bisa menggunakan laptop atau komputer untuk menyadap target kamu, Seetelah itu langsung bisa hack whatsapp tersebut.. Ketupat Anti Gagal Enak Gan Bertahan Lama, resep ketupat santan, resep ketupat sayur, cara membuat ketupat nasi, landan,panci presto Resep Kupat – Cara membuat ketupat empuk, lezat dan tahan lama yang nikmat dikonsumsi. Tapi tidak semua orang bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Ketupat Presto Anti Gagal Anti Ribet dan Aman(utk 10pcs)

  1. Cuci beras, keringkan (sampai tidak lengket lagi alias berderai utk memudahkan saat dimasukkan ke dalam ketupat). Masukkan beras ke dalam ketupat dengan takaran 60% volume ketupat..
  2. Tips: pake sendok kecil aja biar mudah dan ga tumpah2. Rapikan ketupat yang sudah terisi beras. Pastikan semua bagian tertutup rapi..
  3. Masukkan ketupat ke dalam panci presto, isi air hingga ketupat terendam atau maks 2/3 kapasitas panci, untuk safety (setahu saya air isian panci presto emang tidak boleh penuh, ada batas2 tertentu, silahkan digoogling aja ya?). Kalau saya airnya sampe semua ketupat terendam aja..
  4. Tutup rapat panci, pastikan panci tertutup dengan aman (ada bunyi klik) sebelum api dinyalakan. Seperti di gambar kanan..
  5. Masak ketupat dengan api besar, tunggu sampai mendidih, ditandai dengan bunyi uap air yang cukup keras. Biasanya 10 menit udah mendidih. Setelah mendidih kecilkan api sampai paling kecil. Pertahankan api kecil selama 1jam..
  6. Matikan api. Dinginkan panci presto minimal 30menit sebelum membuka tutup panci. JANGAN buka tutup panci saat baru mematikan api karena tekanan di dalam panci masih tinggi. Untuk menurunkannya, cara paling mudah diamkan panci sampai semua uap air keluar/suhu panci turun alami. Setelah panci aman dibuka, keluarkan dan tiriskan ketupat. Untuk penyimpanan cukup dalam wadah tertutup (tidak harus masuk kulkas), Inshaallah awet sampe berhari2, (3-4hari)..
  7. Lama perebusan dengan api kecil tergantung jumlah ketupat, kalo cuma 4-5pcs, 30menit aja cukup dan inshallah matang dengan baik kok. Mana tau ada yang takut gagal dan mau trial dengan 5pcs dulu..? Selamat mencoba?.

Untuk mempersingkat waktu pembuatan lontong/ketupat, bisa digunakan panci tekan. Caranya: Masukkan selongsong lontong/ketupat yang sudah diisi ke dalam panci tekan. Ini lontong cepat saji saya, kalau lagi perlu lontong untuk dimakan sama opor, atau soto atau bikin ketoprak, saya buat ini tanpa repot tanpa ribet. Yang jelas, sehat tanpa pengawet, boraks dan gak ribet dibanding kalau kita merebus dengan plastik. Gimana sih cara buat ketupat yang anti gagal ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *