Ini Dia Cara Membuat Opor Ayam Nanas Tanpa Ribet

Posted on

Opor Ayam Nanas. Hallo all of my lovely viewer,.kali ini kita masak opor yuk. resep opor kali ini aku dapat dari mertuaku yg asli palembang. yg bikin beda dengan opor. Opor Ayam Nanas Khas Palembang Setelah kami publikasikan video cara memasak opor ayam tanpa nanas yang versi nasional pada video sebelumnya. Resep Masakan Opor Ayam pasti tidak asing lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini.

Opor Ayam Nanas Opor ayam dengan Nanas, tentu akan membuat hidangan Opor Ayam fruitaholic menjadi lebih Istimewa. Cara membuat opor ayam nanas, mudah banget nih: Pertama bersihkan ayam dan potong-potong. Kemudian, siapkan minyak panas dan tumis semua bumbu halus sampai tercium bau harum.

Siapkan segera yuk bun. Jadi ternyata menyiapkan Opor Ayam Nanas yang lezat ini hanya memakai 6 bahan dan dalam 17 langkah saja bun. Mudah sekali ya. Mari segera menyiapkan Opor Ayam Nanas.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Opor Ayam Nanas

  1. Ambil 1 Ayam potong kampung/ merah.
  2. Ambil Bumbu opor halus.
  3. Diperlukan 10 Bawang merah.
  4. Siapkan 10 Bawang putih.
  5. Ambil 1/2 kg Santan kental cair.
  6. Diperlukan 1/2 buah Nanas.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor Ayam Nanas (Gewürztes Huhn mit Ananas in milder Kokossauce) stammt von der indonesichen Insel Java. Resep Masakan : Opor Ayam Gulai Nanas / Nenas.

Berikut cara memasak: Opor Ayam Nanas

  1. Siapkan bahan bahannya, bawang putih bawang merah di giling halus, bumbunya beli aja yg jadi dipasar, cuma 5000 wkwkw tp biasanya juga udah ada kok jualan bumbu yg campur sama bawang putih bawang merah.
  2. Ini nanas sama santan nya,nanas nya di parut buat nnti di masukin ke dalam opor.
  3. Tumis bawang putih bawang merah, sampai harum, trus masukin bumbu opor nya.
  4. Tumis (oseng oseng) sekitar 3 menit.
  5. Masukan ayam potong nya, ini pake ayam merah, soalnya klo ayam putih itu terlalu lembut dagingnya.
  6. Aduk terus sampai bumbu nya meresap ke ayam, sekitar 2 menit.
  7. Jika dirasa cukup meresap, tambahin air untuk melunakkan, trus masukin ke dalam Fresto biar dagingnya cpt empukk.
  8. Tungguin sampe frestonya bunyi, trus uap nya dikeluarin….
  9. Setelah daging nya cukup empuk, masukin santen nya, diaduk teruss, biar santennya ga pecah, lalu masukan parutan NANAS nya biar manthep.
  10. Kalo dagingnya udah empuk, masukin kentang sama tempe (Biar banyakkkk) hahhaa.
  11. Tunggu sampe mateng.
  12. Adukkk.
  13. Adukkk.
  14. Cicipp.
  15. Kalo kurang apa tambahin hahhaa.
  16. Selesaaaaiii :)).
  17. .

Opor ayam enak dengan kombinasi nanas dapat menjadi menu kesukaan keluarga. Gurihnya kuah santan berpadu dengan rasa asam segar dari buah. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Ayam dan Bebek adalah bahan utama dalam membuat Opor dan saat ini kedua bahan tersebut sudah mulai mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *